Berita

Unsyiah Peringkat Lima di Indonesia

Source: komputer.unsyiah.ac.id

samsulrizal.id, Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menempati peringkat kelima di Indonesia berdasarkan peringkat yang disusun Ranking Web of Universities situs webometrics.info.

Dalam daftar tersebut, Unsyiah berada di bawah Universitas Indonesia (UI) yang berada di peringkat satu, Universitas Gadjah Mada (UGM) peringkat kedua, Institut Teknologi Bandung (ITB) di peringkat ketiga, dan Institut Pertanian Bogor (IPB) peringkat keempat.

Sementara tiga peringkat di bawahnya secara berurutan yaitu Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Riau.

Urutan peringkat ini disusun Webometric berdasarkan empat indikator, yaitu presence rank (rangking kehadiran), impact rank (rangking pengaruh), openness rank (rangking keterbukaan), dan excellence rank (rangking kesempurnaan).

Webometrics Ranking of World Universities merupakan suatu inisiatif Cybermetrics Lab, sebuah grup penelitian yang termasuk dalam Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitan publik terbesar di Spanyol. [sumber: dialeksis.com ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *