Berita

UNSYIAH PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110

Civitas Akademika Universitas Syi’ah Kuala.: Acara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di Lapangan Tugu Darussalam. Tampil sebagai pemimpin sidang Wakil Rektor 1 Unsyiah Prof.Dr. Marwan. (Senin, 21/5)

Dalam amanatnya, Wakil Rektor I Unsyiah menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. Pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema, “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memproduksi Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.

Marwan mengatakan, bahwa Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum yang tepat untuk menyadarkan kembali semangat kita dalam membangun bangsa. Merekatkan kembali semangat persatuan untuk menjaga keutuhan negara.

“Bersatu adalah kata kunci jika kita ingin mencapai cita-cita bangsa,” ujar Marwan.

Marwan juga mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga harus dimaknai upaya-upaya peyadaran masyarakat Indonesia. Mengembangkan berbagai peluang untuk meningkatkan kapasitas diri dan terbuka terhadap berbagai pihak. Baik oleh pemerintah, masyarakat atau pelaku usaha.

“Pengembangkan wilayah juga harus dilakukan dalam konteks pemerataan perwilayahan agar bangsa ini bangkit bersama-sama dalam meluncurkan kebangsaaan Indonesia,” ungkapnya.

Upacara ini turut dihadiri oleh para wakil Rektor, pegawai serta dosen di lingkungan Unsyiah. Turut datang juga beberapa perwakilan dari perguruan tinggi di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *