Berita

UNSYIAH LIBRARY FIESTA 2018 USUNG TEMA “MEMOTIVASI, MENGINSPIRASI”

Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2018 yang merupakan acara besar tahunan UPT. Perpustakaan Unsyiah kembali digelar. Tahun ini, ULF 2018 mengusung tema “To Motivate, To Inspire” yang mana yang akan digunakan oleh Perpustakaan Unsyiah dapat menjadi acuan yang memotivasi dan menginspirasi dengan baik bagi Unsyiah, Aceh dan Indonesia.

“ULF 2018 ini merupakan implementasi yang terpisah, tema yang disesuaikan dengan bagian perpustakaan Unsyiah. Dimana pada tahun 2016, tema yang diangkat yaitu “Our Library Our Story” pada tahun 2017 “Lebih Dari Sekedar Perpustakaan” dan tema tahun ini merupakan bentuk dari “untuk memotivasi untuk menginspirasi”, kata ketua panitia ULF 2018, Riska Iwantoni .

Tema yang digunakan dalam cara ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan citra Perpustakaan Unsyiah ini dapat memotivasi dan menginspirasi semua pihak baik civitas akademika Unsyiah sendiri, maupun masyarakat Aceh dan juga Indonesia.

Rangkaian acara ULF 2018 dibuka dengan berbagai macam perlombaan. Tahun Penyanyi, ULF 2018 mengadakan 9 Beroperasi perlombaan diantaranya rak kontes, fotografi, vlog, Resensi, membaca Cepat, mendongeng, akustik, musikalisasi puisi, Dan blog. Sampai saat ini, 6 perlombaan telah terlaksana tanpa hambatan dan cepat yaitu lomba membaca cepat, akustik dan musikalisasi yang akan segera dilaksanakan.

Selanjutnya, pada tanggal 26 hingga 29 Maret mendatang, akan ada Expo dan bazar di halaman dan di dalam gedung Perpustakaan Unsyiah. Terakhir, sebagai penutup dan juga merupakan kegiatan utama ULF ini, adalah acara yang membahas dengan tema “Peluru di atas Perpustakaan Unsyiah Fiesta 2018”, di belakang yang tidak kalah penting adalah Pemilihan Duta Baca 2018 yang diselingi dengan tampilan-tarif dan musik.

Pemilihan duta baca sendiri merupakan keunikan dari ULF dari tahun ketahun. Saat ini, sudah ada 10 finalis putra dan 10 putri yang telah melewati beberapa tahapan dan juga masa karantina. Mereka akan memilih sebagai duta yang akan menjadi ikon Perpustakaan Unsyiah pada malam di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah tanggal 30 Maret mendatang.

Selaku kepala Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani harapan ULF 2018 ini dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan dan cita-cita panitia dan juga pihak Perpustakaan Unsyiah. Ia juga berpesan bagi ketua panitia ULF dapat menjadi lebih kreatif dan bisa saja terpisah.

“Terlebih saat ini di Perpustakaan Unsyiah telah memiliki UKM Literasi Informasi dan kaderasi penerus kedepan bisa lebih jelas”. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *