Berita

Samsul Rizal Unggul Dari Rivalnya Pada Penyaringan Rektor Unsyiah

Dalam proses penyaringan calon rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) periode 2018-2022 yang di adakan di Unsyiah, Senin 11/12/2017.

Hasil dari penyaringan tersebut calon Rektor petahana ini berhasil merauh suara terbanyak dari lawan rivalnya Dr. Syahrul, Syafruddin dan Muhammad Adam.

Dari hasil penyaringan itu, Samsul Rizal meraih 51 suara, Dr. Syahrul meraih 27 suara, Syafruddin meraih 2 suara, dan Muhammad Adam tidak meraih suara, dan satu suara dinyatakan rusak, total seluruhnya 78 Suara. Proses penyaringan dipimpin Ketua Senat Unsyiah, Said Muhammad.

Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady mengatakan hasil penyaringan tersebut akan dituangkan dalam berita acara senat universitas untuk disampaikan ke Kemenristekdikti sebagai kelengkapan administrasi. Pemilihan Rektor Unsyiah direncanakan pada bulan Januari 2018.

Sementara itu, Samsul Rizal mengatakan masih ada tahapan lainnya dalam proses pemilihan rektor, hasil penyaringan ini akan digabungkan dengan suara menteri. “Allhamdulillah satu tahap kami unggul.

Dan tidak lupa Samsul Rizal mengucapkan terimakasih kepada seluruh senat Unsyiah yang masih memberikan kepercayaan kepada saya, sehingga berhasil meraih suara terbanyak.

Tidak hanya itu, Samsul Rizal juga berharap di proses tahapan lainya, mari sama-sama kita membangun Universitas jantung rakyat Aceh ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *