Berita

REKTOR UNSYIAH LANTIK WAKIL DEKAN FKG

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr.Ir. Samsul Rizal, M.Eng secara resmi melantik tiga Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah di Ruang VIP AAC Dayan Dawood. (Senin, 2/19). Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Rektor No 506 / UN11 / KPT / 2018 tanggal 15 Februari 2018.

Mereka yang dilantik adalah drg. Sri Rezeki, Sp.PM sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, drg. Herwanda, M.Kes sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, drg. Teuku Ahmad Arbi, Sp.BM sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah saat ini telah berkembang dengan baik. Salah satunya dilihat dari akreditasi FKG yang sebelumnya adalah C, kini berhasil meraih akreditasi B. Oleh sebab itu, Rektor berharap kepada wakil dekan yang dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional untuk meningkatkan akreditasi ini.

“Kita bersyukur hari ini FKG berhasil meraih akreditasi B, tapi saya yakin, kalau kita bekerja lebih keras lagi dengan semangat kebersamaan. Maka ke depannya, fakultas ini bisa meraih akreditasi A, “kata Rektor.

Rektor juga mengatakan, masalahnya dari FKG yang harus diselesaikan adalah tersedianya gedung yang representatif. Sebab hal ini menjadi faktor penting lancarnya proses pendidikan. Rektor pun berharap, isi ini bisa selesai pada tahun 2019 nanti.

Begitu pula dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut milik Unsyiah yang sampai saat ini belum terakreditasi. Oleh karena itu, Unsyiah berencana akan menambah jumlah kursi gigi , ruang bedah, dan fasilitas lainnya supaya RSGM Unsyiah segera terakreditasi agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

“Mudah-mudahan, kalau hal ini terwujud maka RSGM Unsyiah layak menjadi rumah sakit rujukan. Dan pelaksanaan akademik juga lebih lancar, “kata Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh FKG Unsyiah selama ini, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat. Menurut Rektor, sosialisasi kesehatan seperti ini sangat penting, karena bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pada kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah berkontribusi secara nyata untuk kemajuan FKG Unsyiah.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Rektor I Dr. Hizir. Wakil Rektor II Prof. Dr. Husni, SH, M.Hum dan para Dekan dan Kepala Biro di lingkungan Unsyiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *