Berita

PTN Baru dan PTN luar Jawa Harus Prioritas

jsithopi.org | Banda Aceh – Pemerintah diminta untuk memprioritaskan PTN Baru dan PTN Luar Jawa untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang berstandard dan siap bersaing di pasar kerja nasional dan regional (MEA).

Harapan itu disampaikan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Presiden Jokowi agar Para Rektor Perguruan Tinggi Terobosan Besar di bidang Pendidikan. “PTN Baru dan PTN Luar Jawa harus di tunggukan,” sebut Rektor Samsul Rizal.

Menurutnya besar di bidang pendidikan di era Presiden Jokowi ini dapat dipercepat dengan menyediakan anggaran untuk perbaiki infrastruktur di Perguruan Tinggi baik infrastruktur bangunan, laboratorium dan juga untuk para pendidiknya. “Tapi itu tadi, prioritasnya di luar Jawa juga untuk PT yang baru, jadi hasilnya akan serentak dan merata, Indonesia akan luar biasa,” sebut Prof. Samsul.

Sebelumnya Presiden akan memprioritaskan pembangunan pendidikan dengan Pengembangan SDM selain akses masyarakat terhadap layanan kesehatan antara lain melalui Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), akses masyarakat terhadap layanan pendidikan yang dilakukan melalui Program Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan adanya beasiswa pendidikan vokasional dan pelatihan vokasional terus diperbaiki.

“Namun mulai tahun ini, menjelang tahun depan-besarlah kita harus di bidang pendidikan dan lebih spesifik lagi dalam pendidikan tinggi,” ucap Presiden Joko Widodo saat berbicara di Peresmian Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Universitas Hasanuddin, Kota Makassar.

Sumber : dialeksis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *