Berita

MOBIL PROTOTIPE CHEM-E-CAR UNSYIAH JUARA DI TINGKAT INTERNASIONAL

Mobil Prototype Chem-E-Car hasil rancangan Tim Koetaradja, berhasil meraih peringkat ke-6 dan mendapat penghargaan Video Profil Terbaik dalam kompetisi Indonesian Chemical Engineering Car Competition (ICECC) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya (24/3).

Kompetesi Chem-E-Car merupakan acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatekk) Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Kompetisi ini bertujuan mewadahi mahasiswa Teknik Kimia di seluruh dunia untuk memecahkan masalah energi atau bahan bakar dengan menerapkan reaksi kimia. Mobil protoype hasil simulasi siswa Teknik Unsyiah ini, mampu mencapai garis finis dengan nilai kesalahan sebesar 4,455.

Perolehan kesalahan tersebut juga mengungguli Chem-E-Car dari beberapa universitas besar di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Dipenogoro, Institut Teknologi Bandung, serta Chem-E-Car ke-2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Dari total 39 peserta yang mendaftar, hanya 20 finalis yang berhasil lolos. Tim Koetaradja Unsyiah berhasil mengambil tim yang merupakan satu dari dua tim yang mewakili Sumatera di ICECC 2018.

Tim Koetaradja terdiri dari Sembilan mahasiswa Teknik Kimia, 2 mahasiswa Teknik Mesin, dan 1 mahasiswa Teknik Elektro. Tim yang dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Marwan ini, memiliki semangat untuk dapat mengikuti kompetisi di mancanegara seperti, Taiwan, Malaysia, dan Australia. []

Tim Koetaradja:

1. Rahmi Safitri (Ketua Tim)

2. Ammar Viko Wicaksono (Sumber Daya)

3. Taufik Rinaldi (Sumber Daya)

4. Dzikri Hamzah (Sumber Daya)

5. Aidil Fathurrahman (Sumber Daya)

6. M. Rezaki Koto (Menghentikan Mekanisme)

7. M. Fauzan Rizky (Menghentikan Mekanisme)

8. Meisy Adrindra (Manager)

9. Nur ‘Aisyah (Manajer)

10. Nizam Shalihin (Listrik)

11. M. Fakhrial Adha (Mekanik)

12. Fathurrahman (Mekanis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *