Artikel

LEMHANAS RI KUNJUNGI UNSYIAH

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., menerima kunjungan dari rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke-57 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia di Balai Senat Unsyiah, Selasa (17/7).

Kunjungan Lemhanas RI ke Unsyiah ini dipimpin oleh Laksamana Muda TNI, Riyadi Syahardani, yang turut membawa pembimbing, staf, dan 30 peserta studi.

Dalam sambutan Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, yang dibacakan Laksamana TNI Riyadi Syahardani, mengucapkan terima kasih kepada Unsyiah yang telah memberi kesempatan dan menerima rombongan studi.

Laksamana TNI Riyadi Syahardani menjelaskan, kunjungan peserta SSDN PPRA ke 57 Lemhanas RI ke Unsyiah merupakan salah satu program kegiatan yang dirancang untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi serta permasalahan daerah yang ditinjau dari aspek pendidikan.

‘’Melalui kegiatan ini, para peserta akan memperoleh bagaimana gambaran wilayah studi berkaitan dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertanahan, keamanan dalam perspektif kehanan nasional.’’

Ia juga berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan melalui kajian-kajian pendidikan untuk pembangunan dan ketahanan nasional.

Sementara itu Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., menyambut baik kunjungan ini. Rektor mengatakan Unsyiah sudah banyak melakukan penelitian serta publikasi yang berkontribusi bagi nasional dan internasional.

“Unsyiah dengan semangat kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan ingin terus berkontribusi bagi masyarakat baik Aceh maupun secara nasional.”

Rektor menambahkan banyak penelitian dosen Unsyiah yang menjadi acuan bagi nasional bahkan Internasional. Salah satu diantaranya, resolusi konflik dan penelitian kebencanaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *