Berita

DUTA BESAR INDIA KUNJUNGI UNSYIAH

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, liburan Universitas Syiah Kuala yang disambut langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, di Balai Senat, Rabu (18/4). Dalam kunjungan singkat tersebut, Pradeep mengapresiasi Unsyiah yang telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas besar di India. Ia berharap pekerjaan ini dapat terus terjalin dan tidak akan memungkinkan untuk terus berlanjut di bidang lainnya.

Pradeep juga ples Unsyiah yang saat ini semakin berkembang pesat, sekaligus menampilkan banyak hal dalam pembangunan di Aceh. Ia juga mendorong para intelektual Unsyiah untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan intelektual India dalam memajukan dunia ilmu pengetahuan.

Sementara itu Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., Mengapresiasi kunjungan ini. Ia mengatakan ini merupakan kunjungan pertama Duta Besar India ke Unsyiah. Rektor juga menjelaskan jika selama ini Unsyiah telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di India dalam bidang penelitian, penelitian, dan pertukaran mahasiswa.

“Terakhir kami menjalin kerja sama dengan Sathyabama Institut Sains dan Teknologi, Chennai-Tamilnadu, India, Mencatat beberapa kegiatan pendidikan.”

Rektor juga menambahkan, India dan Aceh memiliki banyak jiwa di bidang budaya dan kuliner. Untuk itu, Unsyiah telah mendirikan Corner India (Pusat Budaya India) di Perpustakaan Unsyiah sebagai wadah memasukkan India lebih dekat kepada para mahasiswa.

Turut berlangsung dalam kegiatan para dekan fakultas, kepala biro, ketua lembaga, ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan civitas akademika Unsyiah. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *